BWF World Tour Finals 2023 - Anthony Ginting Berharap Bisa Ulangi Pencapaian Tahun Lalu yang Tembus Final

By Delia Mustikasari - Senin, 11 Desember 2023 | 16:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjalani latihan perdana jelang BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China hari Senin (11/12/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis Indonesia yang lolos BWF World Tour Finals 2023 menjalani latihan perdana di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Senin (11/12/2023) pagi.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengatakan bahwa tidak ada kendala berarti saat uji coba lapangan.

"Baru selesai latihan pertama, sejauh ini oke tidak ada kendala, tetapi terus melakukan adaptasi," kata Anthony dalam siaran resmi PBSI.

"Besok masih ada kesempatan satu kali lagi mencoba lapangan jadi semoga bisa lebih baik sambil melihat ada perubahan atau tidak sebelum ke partai pertama nanti," ucap Anthony.

Anthony Ginting yang pada edisi tahun lalu sukses menembus babak final, bertekad kembali memperbaiki performa.

"Setiap pemain punya harapan dan peluang yang sama. Jadi, seperti biasanya saya ingin fokus ke diri saya sendiri untuk mempersiapkan diri dengan baik," ujar Anthony.

"Saya ingin pekan ini memperbaiki performa dari turnamen-turnamen sebelumnya."

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menyampaikan kondisi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dalam keadaan prima.

"Kondisi lapangan sangat bagus, besar dan pas untuk pertandingan ini," ujar Irwansyah.

"Anak-anak dalam keadaan prima, dengan semua yang sudah disiapkan di Jakarta hari ini coba dikembalikan, feeling pukulan, adaptasi dan lain-lain. Jadi tadi banyak simulasi game," tuturnya.

Setelah tiba hari Minggu (10/12/2023) kemarin, tim bulu tangkis Indonesia menggelar latihan pertama pada Senin (11/12/2023).