Senang Honda Terguncang Saat Marc Marquez ke Gresini, Yamaha Termotivasi agar Quartararo Puas dengan Motor Garpu Tala

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Desember 2023 | 04:30 WIB
Managing Director Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, pada acara peluncuran livery motor Yamaha untuk MotoGP 2023 di Kuningan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). (MUHAMAD HUSEIN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Managing Director YamahaLin Jarvis, berbicara prospek tim garpu tala setelah musim depan akan diperkuat Alex Rins dan kepindahan Marc Marquez ke Gresini dari tim pabrikan Jepang lainya, Honda.

Sejak tes Valencia kerika Marc Marquez keluar untuk pertama kalinya dengan mengenakan Gresini di Ducati, perubahan ini lebih dari sekadar resmi.

Lin Jarvis telah mengomentari hal ini dalam pernyataan ini karena ketika seorang pembalap legendaris meninggalkan suatu merek, itu harus menjadi alasan kuat mengapa dia memutuskan untuk melakukannya.

Jarvis tidak terkejut saat Marquez meninggalkan perusahaan sayap emas, tetapi yang terpenting, dia senang hal itu tidak terjadi di Yamaha.

"Saya senang gangguan ini terjadi di Honda dan bukan di kami," ujarnya mengenai Marquez dan Honda dilansir dari MotoSan.

"Dengan hanya dua poin, kami akan berada dalam posisi yang buruk jika Fabio (Quartararo) meminta hengkang sebelum kontraknya berakhir," aku Jarvis.

"Saya harap ini adalah sesuatu yang kita hindari di masa depan. Bagaimanapun, Yamaha dan Honda berada dalam situasi serupa, meski menurut saya segalanya menjadi lebih mudah bagi kami karena motor kami tidak bisa diprediksi," tutur Jarvis.

"Kami masih melihat banyak kecelakaan yang dialami pembalap Honda saat ini," ucap Jarvis berharap Quartararo tetap bersama mereka.

Dari luar, keputusan Márquez sangat mengejutkan.

"Bagi kami, kepergian Marquez pasti menjadi pertanda bagus untuk semakin memotivasi kami dalam memuaskan Fabio dengan memberinya motor yang telah ditunggu-tunggunya," aku Jarvis.