BWF World Tour Finals 2023 - Setitik Asa Anthony meski Diadang Alien dan Musuh Tersulit, Kalahkan Junior Momota Jadi Kunci

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 12 Desember 2023 | 11:30 WIB
Tim tunggal putra Indonesia berpose dalam gala dinner BWF World Tour Finals 2023 di Hotel Dragon, Hangzhou, China, 11 Desember 2023. Dari kiri: Anthony Sinisuka Ginting, kepala pelatih Irwansyah, Jonatan Christie. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tantangan besar akan dihadapi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, setelah hasil undian yang kurang menguntungkan di BWF World Tour Finals 2023.

Jalan terjal akan dilalui Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Tour Finals 2023 karena tergabung dengan dua rival terbesarnya.

Undian babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023 menempatkan Juara Asia itu bareng pemain nomor satu, Viktor Axelsen (Denmark), dan jawara tuan rumah, Shi Yu Qi (China) di Grup A.

Axelsen dan Shi Yu Qi merupakan lawan tersulit bagi Anthony.

Menurut data yang dihimpun dari BWF Tournament Software, dua pemilik gelar World Tour Finals itu merupakan rival Anthony dengan margin kemenangan terbesar dalam rekor pertemuan.

Axelsen telah mengalahkan Anthony sebanyak 12 kali dari 16 pertemuan (+8). Adapun Shi, rival Anthony sejak di level junior ini baru sekali dikalahkan dalam 9 pertemuan (+7).

Untungnya, trio Anthony-Axelsen-Shi Yu Qi ini tidak tergabung di Grup B di mana wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie, sudah memastikan tempat karena status sebagai unggulan kedua.

Turut bergabung dalam persaingan panas ini adalah sang unggulan pertama yaitu pemain muda Jepang, Kodai Naraoka.

Tunggal putra nomor satu Negeri Sakura yang baru itu menjadi pemain di peringkat teratas dalam ranking World Tour musim 2023.

Baca Juga: Hasil Undian BWF World Tour Finals 2023 - Jonatan Christie Beda Grup dengan Anthony Ginting, Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Langsung Bertemu