Bruno Fernandes Dicemooh Calon Bos Baru Man United

By Ade Jayadireja - Selasa, 12 Desember 2023 | 09:48 WIB
Ekspresi kecewa Bruno Fernandes saat Manchester United dikalahkan Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024. (OLI SCARFF / AFP)

BOLASPORT.COM - Bruno Fernandes jadi bahan cemoohan calon bos baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe.

Langkah Sir Jim Ratcliffe untuk menguasai Manchester United semakin mendekati kenyataan.

Pengusaha asal Inggris itu dilaporkan telah sepakat buat membeli 25 persen saham minoritas Setan Merah lewat perusahaan miliknya, INEOS.

Adapun biaya yang dikeluarkan Ratcliffe guna mengakuisisi saham United adalah 1,25 miliar pounds atau sekitar Rp 24 triliun.

Belum resmi menjadi bos anyar Man United, Ratcliffe bikin heboh karena menyentil Bruno Fernandes lewat bukunya yang berjudul Grit, Rigour & Humour.

Awalnya dia bercanda dengan mengatakan bahwa dirinya merasakan tanah bergetar setiap kali seorang penduduk Kepulauan Cook menabrak orang lain di pertandingan rugby lokal.

Lalu Ratcliffe menambahkan bahwa satu pemain dibawa keluar dari belakang mobil pick-up dengan kondisi patah kaki, tapi tidak lebih dramatis dibanding gesture Bruno Fernandes yang memegangi wajah dalam laga melawan Liverpool.

Miliarder berusia 71 tahun itu menyinggung akting sang kapten Man United ketika dibantai 0-7 oleh Liverpool pada 5 Maret 2023.

Dalam partai akbar yang berlangsung di Anfield tersebut, Fernandes Bruno kerap terjatuh dan pura-pura kesakitan.

Ratcliffe sendiri dikabarkan sudah mengantongi rencana untuk menghadapi bursa transfer Januari 2024 bersama United.