Fans Manchester United Harap Tenang, Bayern Muenchen Sudah Lama Tak Menang di Old Trafford

By BolaSport - Selasa, 12 Desember 2023 | 22:00 WIB
Winger Bayern Muenchen, Leroy Sane, mencetak gol ke gawang Manchester United dalam babak penyisihan grup Liga Champions 2023-2024 di Stadion Allianz Arena, Rabu (20/9/2023). (CHRISTOF STACHE/AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Manchester United akan menjamu Bayern Muenchen pada matchday 6 babak penyisihan Grup A Liga Champions musim 2023-2024, Selasa (12/12/2023) di Old Trafford.

Pemilik tiga gelar juara Liga Champions itu sedang berada di posisi yang sulit untuk bisa menjadi yang terbaik di kasta tertinggi kompetisi antarklub Benua Biru musim ini.

Jangankan berpikir untuk menapaki babak final Liga Champions yang akan digelar tahun depan di London, nasib Manchester United di Eropa musim ini sangat bergantung dari hasil menghadapi Bayern Muenchen pada dini hari WIB nanti.

Erik ten Hag dan pasukannya saat ini benar-benar sangat berharap pada tuah Old Trafford.

Meski bermain di kandang sendiri, musim ini Old Trafford seperti tidak terlalu menyeramkan bagi tim-tim tamu yang datang.

Dari 12 pertandingan kandang di semua ajang kompetisi musim ini, penggemar setia tim berjulukan Setan Merah sudah 6 kali menyaksikan tim kesayangan mereka menderita kekalahan di Old Trafford.

Menjamu jawara Jerman, Bruno Fernandes dkk. wajib menang.

Tiga poin dari Bayern Muenchen juga belum menggaransi tiket lolos ke fase knock-out bagi Manchester United.

Namun, kemenangan paling tidak akan memastikan The Red Devils masih memperpanjang cerita dengan minimal meneruskan sisa musim ini Eropa lewat jalur Europa League.