Hadirkan 3 Pemain NBA, Pelita Jaya Siap Ramaikan Persaingan di IBL 2024

By Putri Annisa Maharani - Rabu, 13 Desember 2023 | 06:30 WIB
Atlet basket asal klub Pelita Jaya, Reza Guntara, yang ditemui usai acara IBL-Media Day, di Kuningan, kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Klub bola basket Indonesia, Pelita Jaya Bakrie, menjadi tim menakutkan di musim baru Indonesian Basketball League (IBL) usai mendatangkan 3 pemain yang pernah mentas di NBA.

Sebelum memulai musim baru IBL di 2024 nanti, sudah tercatat tiga pemain asing bergabung ke Pelita Jaya yakni Thomas Robinson (eks Sacramento Kings), Malachi Richardson (Toronto Raptors), dan Kevin KJ McDaniels (Houston Rockets).

Soal kekuatan lokal, tim yang bermarkas di Kuningan, Jakarta Selatan, itu juga mendapatkan jasa pemain naturalisasi, Brandon Jawato dan Anthony Beane.

Jawato sendiri terhitung sebagai pemain lokal mengikuti status yang telah diakui oleh FIBA.

Adapun Beane mengikuti peraturan IBL baru akan bermain di playoff pada April mendatang.

Selain kekuatan naturalisasi, Pelita Jaya juga mendapatkan amunisi baru dari Most Valuable Player (MVP) pada final IBL musim lalu, yaitu Reza Guntara.

Mengingat IBL mulai memberlakukan peraturan baru mengenai salary cap, Presiden Pelita Jaya, Andiko Ardi Purnomo, mengaku sudah memperhitungkan hal tersebut dengan matang.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023 - Unggul Rekor Pertemuan, Apriyani/Rahayu Tetap Siaga Upaya Revans Ganda Putri Jepang

Andiko mengaku dia sudah memikirkan hal itu sebelum berbelanja banyak pemain.

Selanjutnya, pria yang pernah menjadi manajer Timnas Indonesia di Asian Games 2018 itu juga sudah melaporkan kepada IBL perihal daftar belanja timnya.