Persib Bandung Siap Jadi Percontohan Penjualan Tiket Pertandingan Sepak Bola

By hanif musyaffa - Rabu, 13 Desember 2023 | 20:00 WIB
Aksi Bobotoh birukan tribun Persib Bandung. (Tribun Jabar)

BOLASPORT.COM - Persib Bandung mendapat pengakuan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republk Indonesia (Menpora RI) atas sistem penjualan tiket pertandingan kandang mereka.

Menpora, Dito Ariotedjo melakukan audiensi dengan manajemen Persib Bandung di ruang Kantor Kemenpora, Jumat (8/12/2023) untuk membahas sistem ticketing mereka.

Ini juga akan menjadi percontohan PSSI untuk membuat standar sistem ticketing.

Dikutip BolaSport.com dari Kompas.com, Deputi CEO Persib Bandung, Teddy Tjahjono mengapresiasi ajakan Menpora dan PSSI untuk mempelajari apa yang dilakukan Persib Bandung.

"Sesuatu dibanggakan karena kami secara sistem ticketing dan gate sistem diakui oleh pihak lain, oleh Pak Menpora, dan apalagi dengan kejadian-kejadian kerusuhan akhir-akhir ini.”

Kerusuhan-kerusuhan yang terjadi itu menunjukkan memang sepak bola Indonesia perlu menggunakan suatu sistem yang bisa mencegah kerusuhan."

"Harus ada sistem yang bisa membuat suasana menonton menjadi aman dan nyaman, yang bisa mengidentifikasi siapa yang membeli dan menonton," ucap Teddy.

Sistem yang diberlakukan Persib Bandung adalah penjualan tiket onine melaui Persib Apps yang mana satu NIK hanya bisa membeli satu tiket.

Baca Juga: Setelah Diberi Instruksi Radja Nainggolan, Gelandang Bhayangkara FC: Perbedaan Cara Mainnya Tidak Banyak Lari

Setelah itu saat hari pertandingan, e-ticket tersebut harus ditukar dengan tiket fisik.