BWF World Tour Finals 2023 - Kebangkitan Anthony Ginting Tak Lepas dari Teriakan Jiayou Publik Tiongkok di Hangzhou

By Nestri Y - Rabu, 13 Desember 2023 | 19:32 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berselebrasi dengan kalem setelah memenangi laga dramatis atas unggulan pertama Kodai Naraoka (Jepang) pada laga perdana Penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2023, di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, Rabu (13/12/2023). (BADMINTON PHOTO/RAPHAEL SACHETAT)

BOLASPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting mengakui kebangkitannya pada laga perdana BWF World Tour Finals 2023 dalam menghadapi Kodai Naraoka tidak lepas dari banyaknya dukungan publik Hangzhou, China yang terus menyemangatinya.

Anthony Ginting berhasil membuka laga perdananya pada babak penyisihan Grup A dengan kemenangan heroik.

Terbilang dramatis karena pemain besutan PB. SGS PLN Bandung tersebut nyaris saja dibuat gigit jari ketika dalam keadaan serba salah menghadapi Naraoka.

Mulai dari banjir eror sampai kesulitan menyesuaikan kondisi lapangan dan angin membuat Ginting hampir saja terpeleset ketika ia tertinggal pada gim penentuan dengan margin skor yang cukup jauh 12-17.

Namun, di situlah momen kebangkitan tunggal putra nomor dua dunia itu dimulai.

Ginting seolah membuktikan bahwa sebelum angka 21, tidak boleh ada kata menyerah.

Hal tersebut diterapkan Ginting dengan serius dan akhirnya mampu memetik kemenangan dramatis 10-21, 21-10, 21-18 dalam laga yang berjalan selama 71 menit.

"Di game pertama saya belum bisa menerapkan strategi dengan konsisten walau sebenarnya di awal-awal sudah cukup baik," ujar Ginting dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023 - Didukung Publik Hangzhou, Anthony Ginting Menang Dramatis Atas Unggulan Pertama Sekaligus Junior Kento Momota

"Begitu juga Kodai di game kedua, saya rasa adaptasi dengan lapangannya belum maksimal."