Klasemen BWF World Tour Finals 2023 - Poin Kemenangan Dihapus, Apriyani/Fadia Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Setengah Juara Dunia Junior

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 14 Desember 2023 | 14:53 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, bersalaman usai menghadapi Chen Qing Chen/Jua Yi Fan pada laga kedua fase grup A BWF World Tour Finals, Kamis, 14 Desember 2023 (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Poin kemenangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang diraih pada pertandingan pertama babak fase grup BWF World Tour Finals 2023 telah dihapuskan.

Apriyani/Fadia yang sebelumnya bersusah payah memetik kemenangan via rubber game kontra juara dunia dua kali, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara tidak dihitung pada papan klasemen BWF World Tour Finals 2023.

Hal itu karena Matsumoto/Nagahara mundur pada pertandingan kedua mereka saat menghadapi wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning pada Kamis (14/12/2023).

Pertandingan terhenti pada akhir gim kedua saat kedua pasangan saling mengalahkan pada dua set awal saat skor 21-19, 11-21.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023 - Performa Jauh dari Ekspektasi, Gregoria Renungi Kesalahan

Dengan demikian, penghitungan poin kemenangan Apriyani/Fadia dihapus.

Sama halnya yang dialami Liu/Tan di mana kemenangan mereka saat berhadapan Matsumoto/Nagahara tidak dianggap.

Maka dari itu, poin yang dimiliki Apriyani/Fadia dan Liu/Tan hanya saat menelan kekalahan dari unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Dengan begitu, Apriyani/Fadia akan menghadapi laga hidup mati kontra setengah juara dunia junior itu.

Diketahui, Liu Sheng Shu merupakan peraih emas Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang saat itu berpasangan dengan Wang Tingge.