Hasil BWF World Tour Finals 2023 - Fajar/Rian Bikin Pawang Sendiri Tak Berkutik, Rekor Buruk Mulai Membaik

By Nestri Y - Kamis, 14 Desember 2023 | 16:58 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berselebrasi usai pastikan kemenangan kedua di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, Rabu (14/12/2023). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengamankan kemenangan kedua pada babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023.

Fajar/Rian berhasil memetik kemenangan dengan cukup cepat tatkala membenamkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kemenangan dua gim langsung dikemas Fajar/Rian atas salah satu rival tersulit mereka itu pada laga di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, Kamis (14/12/2023).

Dibayang-bayangi rekor head-to-head yang buruk dengan 4 kekalahan dan hanya 1 kemenangan dari Astrup/Rasmussen, Fajar/Rian nyatanya tampil bagus sejak awal.

Pasangan unggulan 2 tersebut mampu tampil taktis sejak gim pertama dan sama sekali tidak memberikan celah bagi salah satu rival tersulit mereka itu untuk berkembang.

Duo FajRi mendominasi permainan dengan banyak menerapkan serangan cepat sejak poin pertama diraih.

Sementara Astrup/Rasmussen yang kemarin berhasil mengandaskan Juara Dunia, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, (Korea Selatan), dibuat tak berkutik.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Juara French Open 2023 tersebut selain hanya terus bertahan menghadapi gempuran smes dari Rian dan sergapan cepat Fajar di area depan net.

Pergantian shuttlecock langsung terjadi setelah reli poin pertama yang dimenangi Fajar/Rian. Ini menandakan betapa sengitnya permainan sejak gim pertama dimulai.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023 - Dipastikan Gugur, Fikri/Bagas Incar Poin di Misi Terakhir