Klasemen BWF World Tour Finals 2023 - Fajar/Rian Pastikan Tiket Seminal, Ganda Putra Malaysia Makin Tenggelam

By Nestri Y - Kamis, 14 Desember 2023 | 17:35 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, 13 Desember 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menegaskan posisi mereka di puncak klasemen Grup B BWF World Tour Finals 2023.

Kemenangan Fajar/Rian pada laga kedua babak penyisihan pada Rabu (14/12/2023) di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, membawa kabar baik.

Pasangan unggulan kedua tersebut mampu memperkokoh kedudukan mereka di puncak klasemen Grup B ganda putra dengan sangat nyaman.

Keberhasilan menang straight game atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan skor 21-12, 21-18 memastikan langkah Fajar/Rian ke semifinal.

Ini merupakan kemenangan kedua Fajar/Rian setelah pada laga pertama kemarin juga berhasil menang dan bahkan dalam dua gim langsung.

Kemenangan straight game didapat Fajar/Rian dalam Derbi Merah Putih dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di mana skor akhirnya 21-14, 21-19.

Bekal dua kemenangan itulah yang membuat posisi duo FajRi makin nyaman di puncak karena mampu menyapu bersih kemenangan tanpa kecolongan satu gim pun.

Tugas terakhir Fajar/Rian pada babak grup tinggal satu, yakni menghadapi Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan.

Laga tersebut tidak terlalu menentukan untuk posisi Fajar/Rian. Namun, gengsi sebagai unggulan tetap harus dijaga.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023 - Fajar/Rian Bikin Pawang Sendiri Tak Berkutik, Rekor Buruk Mulai Membaik