BWF World Tour Finals 2023 - Komentar Fajar/Rian soal Lolos Semifinal Duluan dan Peluru Terakhir Lawan yang Sia-Sia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 14 Desember 2023 | 19:18 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melakukan tos saat tampil pada babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, 14 Desember 2023. (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mensyukuri kelolosan mereka ke semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memaksimalkan peluang mereka setelah menyapu bersih dua pertandingan pertama di Grup B dengan kemenangan straight game.

Laju tanpa cela membawa Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang telah memastikan kelolosan ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2023.

Kepercayaan diri mantan pasangan nomor satu dunia itu bertambah karena di laga terakhir sukses mengandaskan perlawanan salah satu rival terberat.

Fajar/Rian mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan skor 21-12, 21-18 dalam laga di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, Kamis (14/12/2023).

"Pertama-tama alhamdulillah bersyukur atas hasil hari ini yang diberikan kemenangan," ujar Fajar dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com dari PBSI.

"Laga yang sengit, kami tahu mereka memiliki pertahanan dan fokus yang sangat baik."

"Kami bermain lebih sabar, tekad tidak mau kalah dan kami melihat mereka ada kelelahan setelah partai ketat kemarin melawan pasangan Korea. Itu bisa kami manfaatkan."

Kemenangan ini memperbaiki rekor pertemuan Fajar/Rian dengan Astrup/Rasmussen di mana mereka tadinya lebih sering kalah dengan hanya sekali menang dari empat pertemuan.

Baca Juga: Klasemen BWF World Tour Finals 2023 - Fajar/Rian Pastikan Tiket Seminal, Ganda Putra Malaysia Makin Tenggelam