Jadwal BWF World Tour Finals 2023 - Parade Laga Penentuan Wakil-Wakil Indonesia, Ginting Diadang Axelsen untuk ke Semifinal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 15 Desember 2023 | 01:00 WIB
Jadwal BWF World Tour Finals 2023 memuat ulangan final tunggal putra musim lalu antara Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Viktor Axelsen (kanan). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023 makin panas saat para pemain yang masih berjuang menghadapi hari penghakiman.

Kesempatan untuk memperjuangkan tiket ke semifinal ditentukan dalam laga terakhir fase grup yang akan dihelat di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, Jumat (14/12/2023).

Indonesia sejauh ini baru memiliki ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sebagai satu-satunya wakil yang sudah memastikan tempat di babak empat besar BWF World Tour Finals 2023.

Akan berjuang paling awal adalah ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia akan menjalani laga hidup-mati dengan menghadapi pasangan muda China, Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Apriyani/Fadia dan Liu/Tan sama-sama tidak diuntungkan dengan mundurnya wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Kemenangan Apriyani/Fadia dan Liu/Tan atas Matsumoto/Nagahara tak masuk hitungan karena itu. Mereka malah kompak minus karena kalah dari unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

Walau baru berusia 20 tahun, Liu/Tan terbukti berbahaya. Buktinya adalah mereka mampu lolos ke BWF World Tour Finals walau baru akhir tahun lalu dipasangkan.

Apriyani/Fadia pun menjadi salah satu pasangan top yang telah dikalahkan Liu/Tan. Ini terjadi di semifinal French Open 2023 di mana PriFad kalah 15-21, 21-17, 14-21.

Baca Juga: Rekap Hasil BWF World Tour Finals 2023 - Jonatan dan Ginting Menang Lagi, 3 Wakil Indonesia Siap Susul Fajar/Rian ke Semifinal