BWF World Tour Finals 2023 - Anak Didik Nova Widianto Jaga Asa ke Semifinal Usai Bungkam Peraih Perunggu Olimpiade

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 Desember 2023 | 09:12 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, pada laga kedua penyisihan grup BWF Worls Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Kamis (14/12/2023). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, membuat kejutan pada laga kedua grup BWF World Tour Finals 2023.

Anak didik pelatih asal Indonesia, Nova Widianto, ini membuat kejuran dengan mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Kamis (14/12/2023) di Hangzhou Sports Center Gymnasium, China.

Chen/Toh yang baru-baru ini mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya di peringkat 8 dunia, dengan cemerlang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan peringkat ke-2 dunia Watanabe/Higashino, 12-21, 21-16, 21-16 di Grup A yang mendebarkan.

Bagi Chen/Toh, itu adalah kemenangan pertama mereka atas Watanabe/Higashino setelah kalah dalam dua  pertandingan berturut-turut dalam dua pertemuan terakhir antara kedua pasang pemain.

Hasil ini juga merupakan perubahan besar bagi pasangan yang menjalani debut pada BWF World Tour Finals setelah kalah, 10-21, 13-21 dari ganda putra peringkat ke-4 dunia, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) dalam pertandingan grup pembuka mereka sehari sebelumnya.

Chen ie sangat senang dengan kemenangan atas Watanabe/Higashino.

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik hari ini (kemarin) karena tidak pernah mudah melawan pasangan Jepang," kata Chen dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Jika kami kehilangan fokus atau tidak berani melakukan tembakan, mereka memiliki kemampuan untuk merebut poin dengan sangat cepat," ucap Chen dilansir dari laman BWFBadminton.

"Tidal pernah mudah melawan mereka," kata Chen.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023 - Punya Modal 2 Kemenangan Straight Game, Jonatan Christie Tetap Berjuang Keras Saat Jumpai Juara Asian Games