ONE Friday Fights 46 - Lawan Terlalu Berisik, Tawanchai Ingin Bungkam Superbon

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 15 Desember 2023 | 18:20 WIB
Juara kelas bulu Muay Thai ONE Championship, Tawanchai PK Saenchai, akan mempertahankan sabuk dalam laga melawan Superbon Singha Mawynn di ONE Friday Fights 46 (22/12/2023). (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Setelah pertarungannya sempat tertunda beberapa kali, Tawanchai PK Saenchai berniat untuk membungkam Superbon Singha Mawynn lewat aksi keras di ONE Friday Fights 46.

Dihelat dari Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, perebutan sabuk juara kelas bulu Muay Thai itu akan tersaji pada 22 Desember mendatang setelah dua kali tertunda.

Tawanchai sebagai penguasa divisi sangat ingin bertemu dengan kompatriotnya di dalam ring.

Laga pertama mereka dijadwalkan untuk ONE Fight Night 15 pada Oktober lalu tetapi Superbon harus mundur karena cedera.

Tawanchai saat itu akhirnya mengalahkan Jo Nattawut dalam laga kickboxing sementara laga mempertahankan gelar juara dijadwalkan ulang untuk ONE Fight Night 17.

Namun, Tawamchai ganti harus mundur karena menghabiskan waktu untuk memulihkan diri di rumah sakit akibat penyakit serius yang dideritanya.

Pada akhirnya laga itu mendapatkan jadwal terbaru di pengujung tahun.

Bicara soal laga yang tinggal sekitar sepekan lagi akan digelar, Tawanchai pun mengaku tak sabar untuk melawan sang mantan penguasa kelas bulu kickboxing sekaligus penantang teratas di Muay Thai.

"Penggemar juga sudah menunggu lama agar laga ini terjadi karena telah dua kali tertunda. Saya senang pertarungan itu akhirnya akan terjadi," ujar Tawanchai.

"Superbon seringkali berbicara tentang saya. Maka, saya ingin melawannya seperti yang dia inginkan."