Jadwal BWF World Tour Finals 2023 - Berjuang Sendirian Lawan Tuan Rumah, Jaga Asa untuk Cetak Sejarah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Desember 2023 | 04:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berselebrasi saat meraih angka ketika melawan Anders Antonsen (Denmark) pada laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, Kamis (14/12/2023) (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Jadwal BWF World Tour Finals 2023 untuk semifinal menampilkan dua laga pemain Indonesia yang semuanya melawan wakil tuan rumah.

Indonesia menyisakan dua amunisi saat BWF World Tour Finals 2023 memasuki babak knock-out pada Sabtu (16/12/2023) di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China.

Dua kontestan yang akan menanggung harapan Merah Putih adalah tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Secara kebetulan, baik Jonatan maupun Fajar/Rian akan menghadapi pemain dari China selaku tuan rumah sehingga lawan mereka tidak hanya yang berada di lapangan.

Bertanding duluan ialah Fajar/Rian yang tampil pada partai keempat dari sesi pagi yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Fajar/Rian akan menjalani laga sesama pasangan nomor satu.

FajRi, mantan pasangan nomor satu dunia, menantang pasangan nomor satu dunia saat ini, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Liang/Wang tak bisa diremehkan. Di BWF World Tour Finals 2023 mereka sukses mengalahkan lawan-lawan kuat.

Eks ganda putra nomor satu lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), menjadi korban Liang/Wang. Demikian juga dengan juara dunia satu kali, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Baca Juga: Hasil Undian BWF World Tour Finals 2023 - Jonatan Christie Dapat Korban Anthony, Fajar/Rian Dapat Musuh Tersulit