BWF World Tour Finals 2023 - Rasakan Tanda-Tanda Ambyar, Axelsen Angkat Topi dengan Daya Juang Anthony Ginting

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 16 Desember 2023 | 11:49 WIB
Viktor Axelsen (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) setelah pertandingan di antara mereka pada hari terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, 15 Desember 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, masih belum bisa keluar dari dominasi pemain nomor satu dunia dari Denmark, Viktor Axelsen.

Anthony Ginting harus menelan kekalahan ke-11 kalinya secara beruntun dari Axelsen pada laga terakhir fase grup A BWF World Tour Finals 2023.

Tampil apik dengan lebih dulu memenangkan gim pertama, Anthony kandas usai Axelsen berhasil bangkit pada gim selanjutnya.

Anthony kalah dengan skor 21-16, 7-21, 13-21 pada laga yang digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Jumat (15/12/2023).

Meski begitu, Axelsen merasakan tanda-tanda ambyar setelah mengalami kekalahan pada gim pembuka.

Atlet berusia 29 tahun itu mengaku dirinya tampil buruk.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023 - Head to head Jonatan vs Shi Yu Qi, Unggul Tipis atas Rival sejak Junior

"Saya sangat bangga dengan kemenangan saya. Ini benar-benar kemenangan kerja keras," kata Axelsen, dikutip BolaSport.com dari Sport TV2 Denmark.

"Baik secara fisik maupun mental. Saya memainkan set pertama yang buruk dan berpikir; Sial, saya akan mengalami hari seperti itu lagi," ujar Axelsen.

"Bisa dikatakan begitu. Saya merasa itu tidak berhasil, tetapi kemudian saya memulainya," ujarnya yang merasa tidak percaya diri pada gim pertama.