Rekap BWF World Tour Finals 2023 - Anti-klimaks Perjuangan Wakil Indonesia dan Keajaiban Ganda Korea Menang dengan Kaki Kram

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Desember 2023 | 22:40 WIB
Ekspresi lesu tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil pada semifinal BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, 16 Desember 2023. (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Indonesia harus rela pulang dengan tangan hampa setelah tidak ada satu pun wakil yang berhasil lolos ke final BWF World Tour Finals 2023.

Dua amunisi yang tersisa harus menyerah dalam semifinal BWF World Tour Finals 2023 yang dihelat di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Sabtu (16/12/2023).

Ganda putra andalan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, takluk di tangan pasangan nomor satu, Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Bertandang ke markas lawan, Fajar/Rian sempat menghadirkan asa ketika beberapa kali begitu dekat dengan kemenangan.

Pada gim pertama, Fajar/Rian mampu membalikkan keadaan dari 16-18 menjadi 19-18 walau akhirnya kecolongan dalam adu setting.

Setelah melanjutkan momentum untuk mendominasi gim kedua, juara All England menunjukkan semangat pantang menyerah dengan bangkit dari ketertinggalan 3-11 menjadi 11-12.

Sayangnya, menghentikan Liang/Wang di kandang bukan pekerjaan yang mudah.

Kampiun China Open 2023 dan China Masters 2023 menggagalkan upaya comeback Fajar/Rian dengan mengunci kemenangan duluan.

"Kami cukup puas dengan performa kami hari ini dan di sepanjang minggu. Tadi juga sudah mengeluarkan yang maksimal," ucap Fajar dalam siaran pers dari PBSI.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023 - Tikungan Berbahaya Mantan Ratu Bulu Tangkis Dunia Singkirkan An Se-young secara Dramatis