Hikmah Positif Tunggal Putra Indonesia di Tengah Kepahitan BWF World Tour Finals 2023, Upaya Pelatih Poles Ginting Jadi Pemain Komplit

By Nestri Y - Minggu, 17 Desember 2023 | 17:15 WIB
Viktor Axelsen (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) setelah pertandingan di antara mereka pada hari terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, 15 Desember 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Evaluasi tunggal putra setelah penampilan pada BWF World Tour Finals 2023 menunjukkan progres positif meski masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tetap mendapat apresiasi besar oleh Kepala Pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah atas perjuangan mereka pada turnamen bergengsi penutup musim itu.

Jonatan berhasil mencapai langkah ke semifinal.

Ia terhenti di fase empat besar setelah takluk dari wakil andalan tuan rumah, Shi Yu Qi dalam dua gim langsung, 16-21, 15-21.

Sebelumnya, Jonatan juga menelan kekalahan di laga terakhir penyisihan grup kontra wakil China lainnya, Li Shi Feng.

Malah kekalahannya sedikit lebih telak, 13-21, 18-21.

Tentang kekalahan Jonatan, Irwansyah menilai penyebabnya karena Jonatan terlalu terbawa arus permainan lawan.

Dominasinya tidak lagi seperti di dua laga awal babak grup.

Baca Juga: Janji PBSI usai Gagal Penuhi Target pada BWF World Tour Finals 2023

"Untuk Jonatan Christie, dari permainannya di World Tour Finals ini menurut saya sudah luar biasa," kata Irwansyah dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.