Buktikan Titel Juara Dunia Bukan Kutukan, Hasrat Penjegal Fajar/Rian Mau Tampil Lebih Gila usai Juarai BWF World Tour Finals 2023

By Nestri Y - Senin, 18 Desember 2023 | 11:45 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, pada laga terakhir grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Jumat (15/12/2023). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae menjuarai BWF World Tour Finals 2023 membuat mereka semakin terpacu meraih gelar lebih banyak pada tahun depan.

Kang/Seo sukses memenangi gelar turnamen bergengsi penutup musim itu dengan kemenangan epik.

Mereka berhasil jadi kampiun dengan cara dramatis dalam menaklukkan pasangan ganda putra nomor satu dunia sekaligus wakil tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pada pertandingan yang dihelat di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, Minggu (17/12/2023) itu, ganda putra Korea Selatan tersebut menang dengan skor 21-17, 22-20.

Walau kelihatannya menang dua gim langsung, faktanya terdapat reli bak roaller coaster yang menyertai kemenangan Kang/Seo.

Mereka sempat unggul 16-13 lalu tertikung di poin krusial sampai tertinggal 16-20 pada gim kedua, alias nyaris dipaksa menjalani rubber game.

Tetapi ajaibnya, pasangan Juara Dunia 2023 tersebut justru tampil dengan reli-reli jahaman bagi Liang/Wang yang berujung mampu mengantarkan mereka adu setting di kedudukan 20-20.

Di saat itu, Kang/Seo jelas berada di atas angin, mereka sudah di ambang kemenangan saat Liang/Wang yang berbalik terdesak.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023 Jadi Cermin, Pelatih Ingin Fajar/Rian Perbaiki Cara Servis

Dan benar saja, Kang/Seo berhasil memanfaatkan kelengahan Liang/Wang di poin kritis sampai akhirnya mampu keluar sebagai juara.