Hasil Liga 1 - Keputusan Kontroversial Wasit Buat Hasil Laga Persik vs PSM Masih Jadi Tanda Tanya

By Wila Wildayanti - Senin, 18 Desember 2023 | 18:20 WIB
Suasana pertandingan Persik Kediri vs PSM Makassar dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (18/12/2023). (INSTAGRAM/PSM MAKASSAR)

 

BOLASPORT.COM - Diwarnai kontroversi, pertandingan antara PSM Makassar melawan Persik Kediri dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (18/12/2023) ini masih menjadi tanda tanya hasilnya.

PSM Makassar sebenarnya berhasil mencetak gol lewat Yuran Fernandes pada menit ke-86' yang melakukan sundulan.

Akan tetapi, Pertandingan ini diwarnai keputusan kontroversial wasit karena laga sempat dihentikan lebih dari 20 menit setelah keputusan gol yang diambil wasit Yudi Nurcahya terlalu lama.

Keputusan gol terlalu lama, sehingga sempat ada protes dari Persik karena serangan balik sempat dilakukan oleh tim tuan rumah dan setelah bola keluar baru diputuskan gol.

Namun, pertandingan langsung dihentikan hingga waktu yang tak ditentukkan karena hingga 17.45 WIB, dari informasi yang didapatkan emergancy meeting masih berlangsung.

Sebenarnya dalam laga ini, PSM Makassar tampil seperti biasa dengan langsung melakukan serangan terlebih dahulu ke arah pertahanan sang tuan rumah Persik Kediri.

Namun, hal itu tak dibiarkan begitu saja oleh para pemain Persik, sehingga mereka tampil lebih berani dan menekan.

Selama lima menit permainan dimulai, Persik tampil mendominasi dengan lebih banyak memainkan bola di pertahanan PSM.

Hanya saja, serangan yang dilakukan Persik belum ada yang mampu membuat ancaman yang mampu membuat kedua gawang bergetar.

Baca Juga: Bernardo Tavares Ungkap Masalah PSM Jelang Hadapi Persik