MotoGP 2024 Akan Jadi Duel Jorge Martin vs Enea Bastianini Lagi untuk 1 Tempat di Tim Pabrikan

By Nestri Y - Selasa, 19 Desember 2023 | 09:45 WIB
Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Prima Pramac) pada konferensi pers menjelang MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (23/11/2023). (JAVIER SORIANO/AFP)

BOLASPORT.COM - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna memberi sinyal tentang nasib Jorge Martin yang akan kembali diadu dengan Enea Bastianini untuk menentukan siapa yang layak ditarik ke tim pabrikan.

Keberhasilan Martin menjadi pesaing kuat Francesco Baganaia dalam perebutan gelar juara pada MotoGP 2023 membuat dirinya makin dinilai layak untuk bernaung di tim pabrikan Ducati.

Pembalap asal Madrid, Spanyol, itu tampil perkasa dengan mengemas 4 kemenangan di balapan utama dan 9 kemenangan di sprint (terbanyak) musim lalu.

Apes, sempat mengambil alih posisi pemuncak klasemen di Mandalika, Martin berakhir terpaut 39 poin di bawah Bagnaia yang berhak mempertahankan gelarnya.

Walau menutup musim dengan penampilan yang kurang matang karena tekanan menjadi juara, Martin tetap dianggap sebagai penantang gelar yang berbahaya.

Bahkan Martin sendiri berpendapat demikian. Menurutnya jika penampilannya musim lalu tidak cukup menjadi bukti, maka dia tidak akan pernah dapat membuktikannya.

Gigi Dall'Igna pun setuju dengan Martin bahwa dia sangat layak untuk diboyong ke tim pabrikan setelah apa yang dibuktikannya pada tahun ini.

Akan tetapi, perpindahan itu dipastikan tidak akan terjadi pada MotoGP 2024 seperti beberapa rumor yang sempat beredar di akhir musim ini.

Dall'Igna menuturkan bahwa Ducati tetap menjaga kontrak tertulis yang sudah disepakati yakni mempertahankan Enea Bastianini sebagai teman setim Bagnaia sampai akhir 2024.

Baca Juga: Marc Marquez Ciptakan Bom Waktu untuk Ducati, Pengamat MotoGP Ketar-ketir