Motor Baru Sudah Menjanjikan, Honda Tetap Lembur dengan Segudang Eksperimen untuk Ancang-Ancang Sambut MotoGP 2024

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 19 Desember 2023 | 10:15 WIB
Ilustrasi anggota kru Honda mendengarkan umpan balik dari pembalap mereka. Pabrikan Sayap Emas akan melakukan tes privat untuk memaksimalkan persiapan menuju MotoGP 2024. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Keseriusan Honda untuk bangkit terlihat dari langkah mereka untuk memaksimalkan waktu yang tersedia demi mempersiapkan calon kuda besi baru.

Sebagaimana diberitakan Motorsport.com, Honda akan menggelar tes privat selama dua hari mulai Selasa (19/12/2023) di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Spanyol.

Mereka menggunakan jatah dua hari terakhir untuk pengujian pada tahun 2023 bagi ajang MotoGP dan World Superbike.

Tes privat ini akan diikuti oleh pembalap penguji mereka Stefan Bradl bersama tim penguji yang dipimpin oleh kepala kru Ramon Aurin.

Bradl akan menjajal versi purwarupa dari RC213V 2024 yang telah dijajal Joan Mir, Luca Marini, Johann Zarco, dan Takaaki Nakagami dalam tes pasca-musim di Valencia pada 28 November lalu.

Seperti diketahui, sinyal positif hadir saat komentar bernada semringah hadir, terutama dari Mir yang tidak punya batasan kontrak untuk berkomentar dan menjajal motornya paling lama.

Honda berhasil membawa sebuah motor yang benar-benar terlihat berbeda dan bukan sekedar sebuah perombakan.

"Sejujurnya, saya sangat senang. Ini pertama kalinya saya bisa merasakan perbedaan sejak saya tiba (di Honda)," ujar Mir yang bergabung dengan Honda pada musim lalu.

Adapun Marini dan Zarco yang merupakan rekrutan anyar masih belum bisa berkomentar.

Baca Juga: Siapa Bilang Ducati Unggul Semuanya atas Honda, Marc Marquez Ungkap 1 Kekurangan Desmosedici Dibanding RC213V