Saatnya Berubah di MotoGP 2024, Yamaha Datangkan Insinyur Ducati Kepercayaan Gigi Dall'Igna

By Nestri Y - Selasa, 19 Desember 2023 | 10:45 WIB
Potret mantan Vehicle Perfomance Engineer Ducati Corse, Massimo Bartolini, pada 2016. Bartolini mengundurkan diri dari Ducati untuk bergabung bersama Yamaha. (TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Yamaha serius bergerak untuk bangkit dari keterpurukan dengan memboyong salah satu teknisi senior Ducati, Massimo Bartolini, pada MotoGP 2024.

Kabar itu semakin mengonfirmasi komentar Fabio Quartararo sebelumnya bahwa tim pabrikan asal Iwata itu sudah mulai menunjukkan perubahan.

Sebelumnya, El Diablo menyebutkan adanya keterbukaan sikap Yamaha yang akhirnya mau untuk mengubah budaya kerja mereka untuk merangkul perubahan dari Eropa.

Ketertinggalan Yamaha, juga Honda, dari pabrikan-pabrikan Eropa menjadi cermin bahwa mereka harus mengikuti ritme cepat sang kompetitor dalam pengembangan.

Yamaha tahu di mana mereka harus melihat.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa salah satu teknisi Ducati, pabrikan yang sedang mendominasi MotoGP, dipastikan akan merapat ke Yamaha pada MotoGP 2024.

Sosok yang dimaksud ialah Massimo Bartolini, insinyur divisi performa kendaraan Ducati yang merupakan salah satu kru andalan General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Bartolini akan menjabat sebagai Direktur Teknis Yamaha yang baru bersama project leader Kazutoshi Seki.

Bartolini kabarnya sudah mengajukan resign atau pengunduran diri sekitar 10 hari lalu kepada manajemen Ducati.

Baca Juga: Marc Marquez Ciptakan Bom Waktu untuk Ducati, Pengamat MotoGP Ketar-ketir