Bek Persis Solo Bandingkan Wasit Jepang dan Indonesia Setelah Rasakan Kepemimpinan Keduanya: Tidak Ada Lagi Hal-hal Konyol!

By Bagas Reza Murti - Selasa, 19 Desember 2023 | 16:15 WIB
Bek Persis Solo, Rian Miziar. (PERSIS SOLO)

BOLASPORT.COM - Bek Persis Solo, Rian Miziar blak-blakan soal pengalamannya dipimpin wasit Indonesia dan Jepang untuk Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya, Rian Miziar melayangkan protes karena Persis Solo dirugikan dengan kepemimpinan wasit yang mengesahkan gol Persebaya, padahal bola belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Kesempatan didapat langsung oleh Rian Miziar karena pada laga selanjutnya lawan Dewa United, bek Persis Solo itu merasakan kepemimpinan wasit Jepang yakni Yusuke Araki.

Menurut bek berusia 33 tahun itu, tidak ada lagi ada hal-hal konyol yang terjadi di lapangan.

"Saya pikir wasit (Yusuke Araki) hari ini tegas, kalau pengadilnya gitu kita pun tidak ada protes," kata Rian Miziar saat ditemui wartawan, termasuk BolaSport.com di mixed zone Stadion Manahan, Minggu (17/12/2023).

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Marc Klok Putuskan Tinggalkan Media Sosial untuk Fokus ke Timnas Indonesia demi Piala Asia 2023

PERSIS SOLO
Bek Persis Solo, Rian Miziar saat menghadiri konferensi pers pasca-laga lawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12/2023).

"Ketika kita protes dia diskusi, dia kasih kita alasan. Saya tadi tanya, kenapa saya kartu kuning."

"Kata dia, saya tahu kamu ambil bola tapi resikonya lebih besar, dan ketika penjelasannya bagus kan akhirnya saya menerima gitu lho."

"Itu jadi evaluasi wasit lokal, tidak ada hal-hal konyol terjadi lagi gitu kan," tambahnya.