Marc Marquez Sulap Ducati Jadi Neraka, Jalan Francesco Bagnaia Juarai MotoGP 2024 Pasti Berat

By Agung Kurniawan - Selasa, 19 Desember 2023 | 18:30 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, merayakan kemenangan menjadi Juara Dunia MotoGP 2023 bersama tim seusai balapan MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (26/11/2023). (JAVIER SORIANO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, merasa persaingan pada MotoGP 2024 akan semakin berat seiring kehadiran Marc Marquez.

Sebagai andalan Ducati sekaligus peraih gelar juara dunia, Bagnaia tentu dituntut untuk selalu tampil apik dan kompetitif.

Terlebih lagi, pria asal Turin, Italia tersebut kini sudah merajai kelas utama MotoGP untuk dua musim terakhir secara beruntun.

Tantangan menjadi juara untuk ketiga kalinya secara beruntun pada musim depan tentu akan semakin berat bagi Bagnaia.

Bagaimana tidak? Dia akan menjalani rivalitas internal sesama penunggang motor Ducati Desmosedici yang ketat.

Tujuh joki lainnya dengan bendera empat tim berbeda dipastikan dalam mode tempur walaupun status mereka bukanlan rider pabrikan.

Tensi akan semakin panas mengingat Marc Marquez kini juga telah resmi menjadi bagian dari pabrikan Italia itu melalui Gresini Racing.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut akan memiliki paket motor lebih kompetitif dibandingkan sebelumnya saat masih membela Honda.

Meski dipastikan memakai spesifikasi lebih lawas, Marquez boleh melambungkan asa untuk membicarakan gelar juara dunia lagi.

Baca Juga: Jorge Martin Tak Sabar Nantikan Persaingan Lawan Marc Marquez di Ducati pada MotoGP 2024