Liga Voli Korea - Kritikan Berbuah Manis, Setter Timnas Thailand Mulai Disegani Pelatih

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 20 Desember 2023 | 15:16 WIB
Setter timnas voli putri Thailand, Pornpun Guedpard, saat membela Hwaseong IBK Altos ketika melawan Gwangju AI Peppers Savings Bank pada Liga Voli Korea, Selasa, 19 Desember 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Setter Hwaseong IBK Altos asal Thailand, Pornpun Guedpard, mulai mencuri hati pelatihnya pada Liga Voli Korea 2023-2024.

Pemain andalan tim nasional bola voli Thailand itu berhasil menunjukkan perkembangan yang positif saat kompetisi memasuki putaran ketiga.

Pada awal musim bahkan hingga putaran kedua, eks punggawa Jakarta Popsivo Polwan itu kerap mendapatkan kritikan dari sang pelatih.

Pelatih IBK Altos, Kim Ho-chul, memiliki ekpektasi tinggi terhadap atlet berusia 30 tahun itu.

IBK Altos menggunakan kesempatan memilih pertama dalam draft pemain Asia untuk merekrut setter top di benua ini.

Selain itu ada faktor pengalaman dari Kim Ho-chul sebagai mantan setter.

Kim Ho-chul sangat memperhatikan posisi setter karena dianggap sangat penting dalam menentukan tingkat keberhasilan serangan.

Pada putaran pertama, penampilan IBK Altos memang cukup mengecewakan karena hanya meraih lima poin dari dua kemenangan dan empat kali kekalahan.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Saingan Megawati Bernasib Ngenes, Gendong Tim tapi Dicap Tak Punya Nyali oleh Pelatih Sendiri

Salah satu kekalahan diderita dari Daejeon JungKwanJang Red Sparks yang diperkuat opposite Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, pada laga pertama musim ini.