Rexy Mainaky Tantang Ganda Putra Malaysia Permalukan Nomor 1 Dunia pada Malaysia Open 2024

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 Desember 2023 | 09:40 WIB
Ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee mendapatkan sorotan tajam usai tersisih pada babak pertama French Open 2023 (EMMI KORHONEN)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, harus mengambil risiko dan menghadapi peringkat 1 dunia Liang Wei Keng/Wang Chang jika mereka ingin selamat dari laga babak pertama Malaysia Open 2024 (9-14 Januari).

Direktur kepelatihan nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky yakin Man/Tee mempunyai kemampuan untuk menantang pasangan papan atas China.

Namun, mereka tidak boleh memasuki pertandingan dengan mentalitas mengalah.

Liang (23) dan Wang (22) telah tampil cemerlang dalam kalender BWF World Tour 2023 dengan mencapai tujuh final dan memenangkan empat gelar.

Liang/Wang menjadi runner-up di bawah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada Malaysia Open 2023.

Namun, Liang/Wang telah menjuarai India Open, Japan Open, China Open dan China Masters dalam perjalanan untuk menjadi ganda putra nomor satu dunia.

Rexy mengenang pertarungan ketat Man/Tee dengan Liang/Wang pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia.

Saat itu, ganda putra Malaysia kalah dalam tiga gim, 16-21, 21-14, 17-21 dan merasa kemenangan bisa diraih.

Mantan ganda putra Indonesia itu mencontohkan saat dia masih bertandem dengan Ricky Subagja harua terus-menerus harus menghadapi pasangan papan atas Park Joo-bong/Kim Moon-soo (Korea Selatan) dan harus mengalahkan Park/Kim untuk memenangkan gelar.

Baca Juga: Dominasi Keganasan Ganda Campuran No 1 Dunia Tak Ada Obat, Watanabe/Higashino pun Ternganga