Kapok Tuai Musim Buruk, Massimo Meregalli Pastikan Yamaha Bangkit pada MotoGP 2024

By Nestri Y - Kamis, 21 Desember 2023 | 13:50 WIB
Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli bingung dengan mesin Yamaha YZR M-1 yang masih stuck. (MotoGP.com)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli memastikan tim mereka bertekad untuk berubah dan bangkit pada MotoGP 2024.

Keterpurukan yang dialami Yamaha membuat tim pabrikan Iwata, Jepang tersebut terus disorot.

Salah satunya tentang budaya kerja dan filosofi mereka yang agak kolot karena tak ingin terbuka dan menerima pembaruan asing.

Hal yang menyebabkan perkembangan motor mereka agak tertinggal dari pabrikan-pabrikan Eropa, dan berimbas pada hasil balapan di MotoGP.

Hasil terburuk diraih Yamaha pada musim 2023 lalu.

Di mana tak satupun seri balapan berhasil dimenangi oleh Fabio Quartararo atau Franco Morbidelli.

Musim tersebut pun mengulang masa buruk Yamaha saat pernah bertarung menjalani satu tahun kompetisi tanpa mampu memenangi gelar balapan seperti di tahun 2003 silam.

Walau demikian, secercah cahaya mulai terlihat dari kubu Yamaha setelah Manajer Tim Massimo Meregalli mengindikasikan keinginan besar tim mereka berubah dan berkembang.

Baca Juga: Gresini Konfirmasi Jadwal Presentasi Tim untuk MotoGP 2024, Marc Marquez dan Alex Marquez Segera Resmi Diperkenalkan

Meregalli memastikan bahwa akan ada perubahan yang bisa terlihat pada MotoGP 2024 setelah langkah besar yang dibuat oleh tim berlogo garpu tala tersebut.