Hamdan Hamedan Bocorkan Ada Pemain Grade A di Klub Besar Eropa Yang Berminat Untuk Bela Timnas Indonesia

By Sasongko Dwi Saputro - Jumat, 22 Desember 2023 | 15:15 WIB
Tenaga Ahli Kemenpora Bidang Diaspora, Hamdan Hamedan, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/12/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tenaga Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Hamdan Hamedan, mengungkapkan bocoran baru soal naturalisasi pemain Timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hamdan Hamedan saat menjadi pembicara dalam Diskusi Turun Minum PSSI Pers yang berjudul Naturalisasi Pemain: Mereduksi atau Memotivasi? pada Kamis (21/12/2023).

Hamdan Hamedan sendiri menjawab anggapan dari publik bahwa pemain-pemain yang dinaturalisasi ke Timnas Indonesia merupakan bakat kelas dua di negara kelahirannya.

Hamdan Hamedan pun membantah anggapan tersebut dengan menceritakan sebuah kasus.

Tenaga ahli Kemenpora tersebut bercerita bahwa ada seorang pemain Grade A dan bermain di salah satu klub besar di benua Eropa berminat untuk membela Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, minat tersebut datang sendiri datang dari si pemain ke pihak Kemenpora.

Hamdan Hamedan pun memiliki bukti obrolannya dengan pemain yang dimaksud via aplikasi WhatsApp.

"Ada anggapan kan pemain yang dinaturalisasi ke Timnas Indonesia karena tidak laku di negaranya. Ya kan, suka begitu kan?" ujar Hamdan Hamedan dilansir BolaSport.com dari kanal Youtube Gol Ganti.

Baca Juga: Cerita Haru Nenek Jordi Amat yang Menangis Ketika Mendengar Cucunya Bakal Bermain untuk Timnas Indonesia

"Saya katakan begini nih, ada pemain yang diinginkan coach Shin Tae-yong."