Korban Marc Marquez Mengaku Ngotot Juarai Balapan Akhir MotoGP 2023 karena Diawasi Valentino Rossi

By Delia Mustikasari - Jumat, 22 Desember 2023 | 17:15 WIB
Pembalap Gresini, Fabio Di Giannantonio, melakukan selebrasi setelah memenangi balapan MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Lusail, Minggu (19/11/2023). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP Italia, Fabio Di Giannantonio memulai akhir musim pada MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo dengan kemenangan debut pada MotoGP dari Qatar.

Namun, dia masih belum tahu apakah dia memiliki pekerjaan untuk MotoGP 2024.

Setelah kehilangan kursi Gresini dari Marc Marquez menjadi jelas bahwa mantan pembalap Repsol Honda itu juga mulai digantikan oleh Luca Marini.

Ketika tim Marini, VR46, awalnya mengecilkan minat pada Giannantonio, ada kekhawatiran dia akan dibiarkan tanpa kursi MotoGP meskipun ia tampil heroik di akhir musim.

"Saya perlu membayar untuk rumah saya. Jadi, pastinya ada tekanan ekstra untuk tidak mengetahui apa yang terjadi!" kata di Giannantonio menjelang balapan penutup MotoGP 2023 dilansir dari Crash.

"Tetapi, saya mencoba untuk menghadapinya dengan cara yang baik dan fokus pada pekerjaan saya," ucap Di Giannantonio.

"Saya pikir satu-satunya senjata saya saat ini adalah menjadi cepat di trek, mencoba membuat Anda (media) menulis banyak hal baik dan membuat banyak orang mendorong saya. Hanya itu yang saya miliki saat ini."

Seolah tekanan belum cukup, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi kemudian tiba di Valencia pada Sabtu untuk mengawasi keputusan akhir pengganti Marini.

Baca Juga: Ducati: Tidak Adil bagi Perusahaan atau Francesco Bagnaia untuk Tandatangani Kontrak Jangka Panjang

"Mengetahui bahwa Valentino berada di pinggir trek dan mungkin mengawasi Anda adalah sesuatu yang bisa membuat Anda sedikit gugup, karena dialah yang terhebat," aku Giannantonio.