Dendy Sulistyawan Dianggap Titipan Bhayangkara FC untuk Timnas Indonesia, Putra Lamongan Penuhi Sikap Favorit Shin Tae-yong

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 23 Desember 2023 | 07:15 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemanggilan Dendy Sulistyawan ke timnas Indonesia kerap kali diwarnai anggapan miring bila dirinya adalah titipan dari Bhayangkara FC.

Nama Dendy Sulistyawan kembali masuk dalam list pemanggilan TC Timnas Indonesia di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023.

Sama dengan pemanggilan sebelumnya, pemanggilan Dendy kali ini juga mendapat nyinyiran netizen.

Banyak yang menganggap Dendy adalah titipan Bhayangkara FC, melalui sang manajer timnas Indonesia, Sumardji.

Sumardji pun menegaskan bila pemilihan pemain timnas Indonesia 100 persen pilihan Shin Tae-yong, termasuk Dendy Sulistyawan.

Baca Juga: Diwarnai Gol ke-51 dan Assist Sundulan Cristiano Ronaldo, Al Nassr Hancurkan Klubnya Steven Gerrard

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/12/2023) malam.

"Soal pemilihan pemain itu ranahnya Shin Tae-yong," kata Sumardji via Ronny Pangemanan dilansir BolaSport.com dari Youtube Bung Ropan.

"Dia yang bertanggung jawab memilih pemain karena dia yang tahu sesuai keinginan dia."

"Sehingga bukan saya (Sumardji) yang memaksakan untuk bisa memilih Dendy atau siapapun itu yang dikatakan kurang bagus," tambahnya.