Liga Voli Korea - Akibat Ditabrak Megawati, Kapten Red Sparks Gegar Otak

By Agung Kurniawan - Sabtu, 23 Desember 2023 | 09:48 WIB
Outside hitter sekaligus kapten Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Lee So-young saat pertandingan melawan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders pada lanjutan Liga Voli Korea, Selasa, 21 November 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pelatih Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin, membeberkan kondisi Lee So-young usai bertabrakan dengan Megawati Hangestri Pertiwi.

Kekuatan Red Sparks tidak berada dalam kondisi yang penuh saat melawan tim tangguh Suwon Hyundai E&C Hillstate pada akhir pekan kemarin.

Diperkuat oleh pemain Indonesia, Megawati dalam pertandingan tersebut, Red Sparks harus menelan kekalahan meski sempat unggul dua set lebih dulu.

Tim besutan Ko Hee-jin tersebut tumbang di tangan Hyundai E&C Hillstate dalam laga full set dengan skor akhir 2-3 (25-17, 25-20, 27-29, 21-25, 11-15).

Tidak hanya kekalahan yang menyakitkan, Red Sparks harus menerima kenyataan pahit bahwa salah satu pemainnya mendapatkan cedera.

Adalah kapten tim Lee So-young yang sempat terkapar setelah bertabrakan dengan Megawati dalam upaya mereka mengamankan ball-out.

Momen itu terjadi saat pertandingan memasuki set set keempat, di mana Red Sparks berupaya keras mengejar ketertinggalan.

Suasana tegang bahkan sempat terasa saat Lee cukup lama terkapar sehingga tim medis diturunkan dengan membawa tandu ke pinggir lapangan.

Di sisi lain, pemain asal Jember, Jawa Timur itu pun lantas menunjukkan gestur permintaan maaf seiring Lee ditarik keluar lapangan.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Sempurna Bikin Megawati Dkk Kecewa, Tim Legendaris Korea Masih Bikin Kesalahan