Rekap Hasil Kejuaraan Nasional PBSI 2023 - Hadirnya Calon Penerus Jojo-Ginting di Balik Dominasi Eks Pelatnas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 23 Desember 2023 | 19:12 WIB
Podium tunggal taruna dewasa pada Kejuaraan Nasional PBSI 2023 yang selesai digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, 23 Desember 2023. Dari kiri: runner-up Jelang Fajar, juara Muhammad Halim As Sidiq, serta semifinalis Rizki Ansyahri dan Damas Mawardi Putra. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 telah selesai digelar pada Sabtu (23/12/2023).

Berlangsung sejak Senin (18/12/2023) di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kejurnas PBSI digelar untuk menjaring bibit-bibit baru yang berpotensi masuk Pelatnas.

DKI Jakarta menjadi provinsi terbanyak yang menempatkan wakil di podium teratas. Dari enam gelar yang diraih, tiga di antaranya didapat di kategori taruna.

Mereka punya Azzahra Melani Arjisetya kampiun tunggal putri, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo di ganda putra, dan Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini di ganda campuran.

Sementara Jawa Tengah meraih sukses di tunggal putra dan ganda putri, masing-masing melalui Moh Zaki Ubdaillah dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine.

Pemain-pemain yang menjadi juara di kategori taruna mendapat kesempatan untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) yang akan berlangsung pada 17 Januari mendatang.

Sementara kategori dewasa diwarnai kemenenangan sejumlah mantan pemain nasional.

Juara Thailand Masters satu kali, Fitriani, yang mewakili DKI Jakarta mencetak kemenangan di sektor tunggal putri.

Di ganda putri mantan pemain peringkat 13 dunia, Anggia Shitta Awanda, merebut gelar bareng Putri Larasati.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Ganda Indonesia, Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto, Gelar Acara Lamaran