Yamaha Tak Ingin Gegabah dan Serakah meski Diuntungkan Sistem Konsesi Baru, Hanya Rencanakan 3 Wildcard pada MotoGP 2024

By Nestri Y - Selasa, 26 Desember 2023 | 09:30 WIB
Motor YZR-M1 milik pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, Cal Crutchlow (test rider), dan Franco Morbidelli, dipamerkan dalam peluncuran tim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Monster Energy Yamaha tak ingin terlalu gegabah  dan serakah dalam merencanakan MotoGP 2024 yang akan jadi musim krusial mereka, baru tiga wildcard yang direncanakan untuk digunakan.

MotoGP 2024 jelas akan jadi musim krusial dan sangat penting bagi tim pabrikan Iwata tersebut.

Musim depan akan menjadi final decision bagi pembalap utama mereka, Fabio Quartararo, untuk menentukan nasibnya apakah bertahan atau meninggalkan Yamaha.

Semua itu akan bergantung dengan bagaimana hasil dan pengembangan motor YZR-M1 2024 berjalan.

Mulai dari tes MotoGP Sepang sampai paruh pertama periode musim 2024, semua hasil latihan,kualifikasi dan tentunya balapan akan sangat vital bagi Yamaha.

Pembuktian dari janji Yamaha yang bilang akan perlahan berubah juga menjadi hal yang ditunggu banyak pihak.

Pasalnya, mereka tak hanya menjanjikan mesin yang lebih gacor akan mulai terlihat.

Tetapi juga secara keseluruhan akan ada perubahan pada budaya kerja mereka menyusul keterbukaan Yamaha yang perlahan mulai mau menerima gaya bekerja Eropa.

Baca Juga: Bos Aprilia Keberatan dengan Sprint MotoGP: Semua Personel Lelah

Termasuk setelah mendatangkan dua mantan kru dan insinyur Ducati, Marco Nicotra dan Massimo Bartolini.