Mental Pemain Timnas Indonesia Sudah Siap untuk di Piala Asia 2023

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 27 Desember 2023 | 18:30 WIB
Bek timnas Vietnam, Do Duy Manh (kiri), sedang berebut bola dengan penyerang timnas Indonesia bernama Dendy Sulistyawan (kanan) dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia akan bertanding di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Striker timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, mengaku bahwa mental bertanding ia dan rekan-rekannya sudah sangat siap untuk tampil di turnamen sepak bola terbesar di Asia itu.

Seperti diketahui, timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Tim Merah Putih menjadi negara yang paling bawah peringkatnya di ranking FIFA dalam Piala Asia 2023.

Meski begitu, Dendy mengatakan bahwa ia tidak akan gentar sedikit pun.

Striker Bhayangkara FC itu mengaku bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah berpesan kepada rekan-rekannya untuk menyiapkan mental sedini mungkin.

"Sudah dibicarakan sama coach Shin Tae-yong untuk lawan-lawan yang dihadapi nanti," kata Dendy kepada awak media termasuk BolaSport.com beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bocorkan Jadwal Terkini 6 Pemain Abroad Gabung TC Timnas Indonesia, Rombongan Inggris Datang Paling Akhir

"Secara mental, kami sudah siapkan itu," lanjutnya.

Kata Dendy, tidak ada yang mudah di Piala Asia 2023.