Dani Pedrosa Lirik Betapa Menariknya WSBK 2024, dari Toprak Razgatliogu Debut di BMW sampai Ujian Bobot Tambahan untuk Jagoan Ducati

By Nestri Y - Kamis, 28 Desember 2023 | 13:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Dani Pedrosa saat tampil pada sesi FP1 MotoGP San Marino 2023 (MOTOGP.COM)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji KTM MotoGP, Dani Pedrosa ternyata mulai menaruh minatnya dalam mengikuti arus persaingan WSBK yang pada musim depan diprediksi akan jauh lebih menarik.

Utamanya karena aturan baru di WSBK 2024 tentang bobot pembalap dan motor yang harus minimal 80 kg.

Bagi sejumlah pembalap, aturan ini bisa jadi ujian baru dan menantang sebagaimana yang akan dirasakan sang juara dunia bertahan dari Ducati Aruba.it, Alvaro Bautista.

Sebab Bautista harus menambah bobot sekitar 6 kg pada motor Ducati Pangale V4R miliknya, yang tentu tidak ringan untuk diajak melintasi sirkuit demi sirkuit oleh rider berusia 40 tahun itu.

"Alvaro harus mengendarai motor yang lebih berat dari biasanya," kata Dani Pedrosa mengulas, dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya. Saya pikir mesin (Ducati) itu bertenaga, tapi di saat yang sama, ketika Anda mengubah peraturan secara drastis dengan menambah bobot, itu akan memainkan peran besar."

"Kita lihat saja nanti bagaimana para pembalap Ducati akan menyiasati hal ini untuk mencoba membuat motor mereka bekerja dengan cara yang sama seperti sebelumnya," tandas eks Repsol Honda itu.

Sorotan Pedrosa pada WSBK 2024 juga mengarah pada sosok raja WSBK, Jonathan Rea.

Baca Juga: Fabio Quartararo Makin Berat Hadapi MotoGP 2024 Gara-gara Sprint

Rea yang telah memenangi juara dunia ajang ini sebanyak enam kali bersama Kawasaki, akan membuat lompatan besar dengan pindah ke tim Pata Yamaha.