All Japan Badminton Championships 2023 - Penjegal Ginting Ambyar, Kento Momota Tantang Kodai Naraoka di Semifinal

By Nestri Y - Kamis, 28 Desember 2023 | 14:46 WIB
Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kento Momota dan Kodai Naraoka berhasil mencapai semifinal All Japan Badminton Championships 2023.

Namun, nasib unggulan lain yaitu Kanta Tsuneyama yang tahun ini tiga kali mengandaskan Ginting di turnamen BWF, justru berakhir mengenaskan.

Hari keempat turnamen All Japan Badminton Championships 2023 menyuguhkan duel-duel yang semakin mencuri perhatian, terutama dari sektor tunggal putra Jepang.

Digelar di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, kejutan mewarnai babak perempat final hari ini, Kamis (28/12/2023).

Petualangan Kanta Tsuneyama yang notabene tunggal putra peringkat 13 dunia, sempat dijagokan bakal jadi salah satu penantang gelar.

Pemain yang tahun ini sudah pernah menaklukkan Anthony Sinisuka Ginting sebanyak tiga kali di turnamen BWF (Malaysia Open 2023, Japan Open 2023, China Open 2023) itu, sangat mendambakan juara untuk pertama kalinya di ranah Kejurnas Jepang yang gengsinya tinggi di Negeri Matahari Terbit.

Namun demikian, di hadapan penonton yang ramai menyaksikan di venue pertandingan, ia justru kalah menyesakkan saat melawan wakil dari klub BIPROGY, Koki Watanabe.

Ambisi tunggal putra andalan Tonami Transportation itu untuk setidaknya menembus semifinal pun pupus setelah dikalahkan dalam straight game.

Yang membuat miris, Tsuneyama kandas dalam pertarungan dua gim setelah berjibaku melewati adu setting sebelum akhirnya takluk dengan skor ketat 21-23, 22-24.

Baca Juga: Malaysia Open 2024 - Rute Mengenaskan Ganda Putra Indonesia, Fajar/Rian Berpotensi Jadi Bulan-bulanan Underdog Taiwan Lagi