Raja Bulu Tangkis Malaysia Ditinggal Lagi, Kali Ini Asisten Pelatih yang Mundur

By Nestri Y - Sabtu, 30 Desember 2023 | 14:30 WIB
Tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, kembali derita early exit setelah tersingkir pada babak pertama China Open 2023 usai kalah dari Kodai Naraoka (Jepang), di Olympic Sports Center, Changzhou, China, Rabu (6/9/2023). (TWITTER/@CGTNSPORTSSCENE)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia, kembali ditinggal oleh jajaran pelatih. Kali ini asisten pelatih sekaligus sparring partnernya, Liew Daren memutuskan mundur.

Sejak memutuskan keluar pelatnas Malaysia (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia), Zii Jia meneruskan karier bulu tangkisnya dengan bermain di jalur independen.

Terhitung mundur dari pelatnas Negeri Jiran pada 2022 lalu, pemain yang pernah menjuarai All England Open 2021 itu sempat dilatih oleh Indra Wijaya.

Namun tak sampai satu tahun tuntas, kerja sama mereka berakhir meski dengan sejumlah kerumitan yang menyertainya.

Pihak TeamLZJ (manajemen independen sang pemain) memutuskan kerja sama dengan pelatih asal Indonesia itu awalnya secara sepihak.

Walau sempat sampai naik ke pengadilan karena TeamLZJ dinilai melanggar kontrak, pada akhirnya masalah selesai. Indra pun pulang ke Tanah Air dan kini melatih tunggal putri Indonesia di pelatnas PBSI.

Kini menjelang akhir tahun, kejadian yang sama hampir terulang.

Tim independen Zii Jia lagi-lagi berkurang.

Bedanya, asisten pelatih sekaligus sparing partnernya, Daren Liew, yang lebih dulu memutuskan mundur.

Baca Juga: Kemenangan Bersejarah Gregoria Atas Juara Olimpiade Membuat BWF Kepincut