Liga Voli Korea - Satu Pemain Sakit, Pelatih IBK Altos Puji Peran Setter Thailand Saat Gulung Juru Kunci

By Delia Mustikasari - Sabtu, 30 Desember 2023 | 21:58 WIB
Pelatih tim IBK Altos, Kim Ho-cheol, meluapkan kegembiraan saat tim didikannya mengalahkan Gwangju AI Peppers Savings Bank dalam lanjutan Liga Voli Korea 2023-2024, Sabtu (30/12/2023). (KOVO.KR)

BOLASPORT.COM - Pelatih Hwaseong IBK Altos, Kim Ho-cheol sangat bangga dengan performa timnya saat mengalahkan Gwangju AI Peppers Savings Bank dalam lanjutan putaran keempat Liga Voli Korea 2023-2024.

Bertandang ke Pepper Stadium, Sabtu (30/12/2023) tim yang diperkuat pebola voli Thailand, Pornpun Guedpard, tersebut menundukkan Gwangju AI Peppers Savings Bank, 3-0 (27-25, 25-16, 25-12).

Itu adalah pertandingan yang penuh dengan kondisi buruk, pertandingan akan datang tiga hari lagi, jarak tandang yang jauh, dan pemain IBK Altos, Pyo Seung-ju absen karena sakit, namun mereka berhasil mencetak tiga poin.

Yuk Seo-young yang menggantikan Pyo sebagai starter menunjukkan kontribusinya dengan mencetak 18 poin, dan Britney Abercrombie sedikit kesulitan dalam menyerang.

Namun, mendukung tim dengan membuat 6 blok. Sepert Pyo, Kim Chae-won yang mengambil alih lapangan dari pertengahan set kedua menggantikan Shin Yeon-kyung Shin yang kondisinya memprihatinkan karena sakit menunjukkan performa stabil.

"Di awal set, Abercrombie kesulitan karena blok lawan terkonsentrasi kepadanya. Beruntung, Hwang Min-kyung dan Yuk Seo-young bermain bagus, dan ada permainan bagus dari center juga," kata pelatih Kim dilansir dari The Spike.

"Secara khusus, kami melakukan blok dan pertahanan yang kami inginkan dan saya pikir di situlah kesenjangan dengan lawan semakin lebar."

Manajemen permainan setter Thailand, Pornpun Guedpard, yang secara aktif menggunakan serangan jeda waktu Hwang Min-kyung juga menjadi salah satu kunci kemenanangan IBK Altos.

"Saya tidak memberikan instruksi pribadi apa pun. Ini adalah keterampilan seorang setter. Ponpoon tampaknya menggunakan pola permainan dengan baik sesuai dengan situasi."

Para pemain inti yang kondisi fisiknya buruk menunjukkan performa luar biasa tanpa ada kekosongan.