Kaleidoskop 2023 (v) - Tanda Bahaya Marc Marquez dan Bulu Tangkis Indonesia, Megawati Ikut Perang Bintang Liga Voli Korea Jalur Khusus

By Agung Kurniawan - Minggu, 31 Desember 2023 | 08:00 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, menaiki motor Ducati dalam tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo, Tormo, Valencia, Spanyol, 28 November 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Debut Marc Marquez di atas motor Ducati menjadi bagian menarik pada bagian kelima kaledoskop 2023 (November-Desember).

Marc Marquez mengisi salah satu momen menarik yang terjadi di rentang dua bulan terakhir tahun 2023 dengan debutnya di atas motor Ducati.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu memutuskan hengkang dari Repsol Honda untuk bergabung bersama Gresini Racing dengan kontrak satu musim.

Bersama Gresini Racing, Marquez akan mendapatkan momentum baru di mana dia dipastikan menggeber kuda besi Ducati Desmosedici GP23.

Meski memiliki spesifikasi lawas, motor tersebut masih menjadi motor terbaik di grid kelas utama MotoGP pada saat ini.

Dengan motor yang lebih kompetitif dibandingkan RC213V, tidak sedikit pihak yang merasa bahwa rider Spanyol itu akan bangkit lagi.

Pandangan itu bukanlah isapan jempol belaka, Marquez langsung membuktikan diri bahwa dia belum habis dalam agenda tes MotoGP Valencia.

Agenda yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada tanggal 28 November tersebut menjadi momen debut mengesankan bagi Marquez.

Peraih delapan gelar juara dunia tersebut langsung memukau di atas tunggangan barunya dengan sempat menduduki urutan pertama.

Baca Juga: Kaleidoskop 2023 (IV) - Nestapa Bulu Tangkis Indonesia Hingga Ledakan Meriam di Negeri Gingseng