Rekap Hadiah Uang pada Akhir Tahun 2023 - An Se-young Ungguli Viktor Axelsen usai Hampir Tamatkan Bulu Tangkis di Usia 22 Tahun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 31 Desember 2023 | 14:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, melakukan selebrasi setelah memastikan diri sebagai Juara Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Minggu (27/8/2023). (MADS CLAUS RASMUSSEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri nomor satu dunia, An Se-young, memuncaki daftar total hadiah uang alias prize money di jagat bulu tangkis pada tahun 2023.

Menurut data yang dihimpun dari BWF Tournament Software, jawara asal Korea Selatan itu meraup pundi-pundi uang senilai 578.020 dolar AS, atau sekitar 8,9 miliar rupiah.

An Se-young memang mengalami tahun yang luar biasa.

Pemain kelahiran Gwangju itu menggondol 10 gelar juara dari berbagai ajang individu yang diikuti sepanjang tahun ini.

Sementara dari event-event BWF World Tour yang menawarkan hadiah uang bagi para kontestan, An Se-young merebut delapan gelar.

Ini termasuk dua turnamen level Super 1000 yang menawarkan hadiah uang minimal 87.500 dolar AS (Rp 1,3 miliar) untuk juara sektor tunggal yaitu All England Open dan China Open.

Pencapaian An Se-young makin impresif jika melihat bagaimana kompetitifnya persaingan di tunggal putri.

Empat daftar teratas hadiah uang dihuni dua tunggal putri top lainnya. Mereka adalah Chen Yu Fei (China) di peringkat tiga dan Akane Yamaguchi (Jepang) di peringkat empat.

Chen Yu Fei dan Yamaguchi juga tak kalah impresif. Mereka masing-masing merebut 4 gelar dan 5 gelar tahun ini di mana 3 gelar di antaranya diraih dengan mengalahkan An Se-young.

Baca Juga: Mirip Alur Karier Seo Seung-jae, Bobby Setiabudi Mantap Tinggalkan Tunggal Putra Secara Permanen