Pemilik Baru Bikin Man United Full Senyum, Dapat Tambahan Dana Rp1,8 Triliun per Tahun

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Senin, 1 Januari 2024 | 20:45 WIB
Manchester United tampaknya akan bahagia dengan pemilik baru mereka karena akan mendapatkan tambahan dana hingga Rp1,8 triliun per tahun. (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)

BOLASPORT.COM - Manchester United tampaknya akan bahagia dengan pemilik baru mereka karena akan mendapatkan tambahan dana hingga Rp1,8 triliun per tahun.

Manchester United baru saja dipastikan akan segera memiliki pemilik baru.

Pada Minggu (24/12/2023) malam WIB, Man United mengumumkan bahwa Sir Jim Ratcliffe telah menyelesaikan kesepakatan untuk mengakuisisi 25 persen saham klub lewat perusahaan miliknya, INEOS.

Pengusaha asal Inggris itu juga akan menginvestasikan dana sebesar 300 juta dollar di Man United.

"Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian dengan pimpinan INEOS, Sir Jim Ratcliffe," demikian bunyi pernyataan resmi Man United.

"Ia akan mengakuisisi 25 persen saham Kelas B Manchester United hingga 25 persen saham Kelas A Manchester United dan memberikan tambahan 300 juta dollar yang dimaksudkan untuk memungkinkan investasi masa depan ke Old Trafford," tutup pernyataan tersebut.

Untuk membeli 25 persen saham Man United, Sir Jim Ratcliffe diperkirakan menggelontorkan dana sebesar 1,25 miliar pounds atau setara dengan Rp24,5 triliun.

Baca Juga: Nasib Malang De Gea bakal Terulang di Man United, Raphael Varane Jadi Korban Selanjutnya

Meski hanya menguasai saham minoritas, ia memiliki kendali penuh atas operasional klub.

Dengan begitu, Sir Jim Ratcliffe akan memiliki hak untuk ikut campur dalam transfer Man United.