Kata Pertama Marc Marquez Saat Resmi Berseragam Gresini Ducati: Tidak Semuanya Sempurna

By Delia Mustikasari - Selasa, 2 Januari 2024 | 00:15 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, saat tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, 28 November 2023. (GOLD & GOOSE/RED BULL CONTENT POOL)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez melontarkan kata-kata pertama sebagai pembalap Ducati saat petualangan dengan Gresini dimulai hari ini atau tepat pada tahun baru, Senin (1/1/2024).

Pembalap MotoGP Spanyol itu untuk pertama kalinya berbicara tentang pengalamannya mengendarai motor Ducati.

Tahun Baru menandai hari pertama kontrak Marquez dengan Gresini Ducati setelah kontraknya dengan Honda berakhir pada 31 Desember 2023.

Marquez bersinar pada tes pascamusim dengan Ducati untuk pertama kalinya, tetapi tidak diizinkan untuk membicarakannya sampai Januari ketika peralihan ke tim barunya telah resmi.

"Saya gugup dan ada kupu-kupu di perut saya," kata Marquez, lapor Mundo Deportivo dilansir dari Crash.

"Meskipun saya sudah berada di kejuaraan selama bertahun-tahun, itu adalah perubahan besar."

"Tetapi, setelahnya saya tetap tenang, santai. Saya membuat hari itu tenang, santai, mencoba memahami diri saya sendiri dengan tim teknis baru saya dan dengan motor baru saya," ujar pembalap 30 tahun itu.

"Pada akhirnya Anda melompat ke motor juara, jadi itu ada di tangan Anda."

"Yang pertama adalah hari adaptasi posisi. Kami mengubah banyak hal karena pada beberapa hal saya merasa tidak sepenuhnya nyaman, tetapi kecepatannya tetap ada."

"Saya memahami motornya dan cara mengaturnya. Saya masih harus banyak belajar, mungkin tidak melaju lebih cepat, tetapi menjadi lebih konsisten dan lebih aman."