Bukan Siapa-Siapanya Fajar/Rian meski Tahun Lalu Jadi Satu-Satunya Wakil Indonesia yang Juara Turnamen Super 1000

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 2 Januari 2024 | 11:20 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memasuki arena pertandingan jelang menghadapi wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada semifinal Japan Open 2023 yang digelar di Yoyogi Gymanasium Tokyo, Jepang, Sabtu, 29 Juli 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Semangat membumi untuk kembali ke level terbaik diusung ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam misi kebangkitan mereka.

Pasang surut yang terjadi membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalami momen puncak sekaligus terbawah sekaligus pada tahun 2023.

Momen terbaik dialami Fajar/Rian di tiga bulan pertama.

Mengawali tahun sebagai pasangan nomor satu dunia, Fajar/Rian membuktikan bahwa label penuh gengsi tidak diraih secara kebetulan setelah menyapu bersih dua turnamen level Super 1000 yang pertama.

Pada bulan Januari Fajar/Rian sukses menggondol gelar kesatu dari level turnamen tertinggi dari BWF World Tour, setelah Finals, di Malaysia Open 2023.

Dua bulan berselang, Fajar/Rian memperkuat rekam jejak mereka sebagai pasangan top dengan memenangi turnamen bersejarah yaitu All England Open 2023 yang berada di level yang sama.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang dapat menaklukkan turnamen level Super 1000 pada tahun 2023.

Sayangnya, situasi kemudian tidak berjalan dengan mulus bagi Fajar/Rian. Hanya dua gelar itu saja yang akhirnya mereka dapatkan hingga tahun berakhir.

Titik terendah pun dialami Fajar/Rian saat dua kali tersingkir di babak awal secara beruntun pada Malaysia Masters dan Singapore Open.

Baca Juga: Malaysia Open 2024 - Jonatan dan Ginting Dijagokan Jadi Penantang Gelar