Liga Voli Korea - Hikmah Serangan Red Sparks Tak Terlalu Diarahkan ke Mega, Pelatih Tim Juara Bertahan Rasakan Frustrasi

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 2 Januari 2024 | 13:20 WIB
Opposite Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi, melepaskan spike keras yang diadang pemain Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass, Vanja Bukilic, pada Liga Voli Korea, 1 Januari 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Peran opposite Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, dalam serangan tak semenonjol biasanya saat timnya, Daejeon JungKwanJang Red Sparks, mengakhiri paceklik kekalahan.

JungKwanJang Red Sparks mengalahkan juara bertahan, Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass, dalam lanjutan Liga Voli Korea 2023-2024.

Red Sparks memetik kemenangan dengan skor 3-1 (25-22, 20-25, 25-20, 25-23) pada laga yang dihelat di Gimcheon Gymnasium, Korea Selatan, Senin (1/1/2024).

Pada laga kedua dari putaran keempat itu, Megawati mendapatkan jumlah umpan serangan yang cukup rendah sepanjang pertandingan.

Seperti yang dikutip BolaSport.com dari Kovo.co.kr, dia hanya mencatatkan attack share sebesar 13,7 persen dengan tingkat keberhasilan sebesar 40 persen.

Hal itu berdampak kontribusi Mega dalam menyumbangkan poin untuk Red Sparks.

Ya, untuk kali pertama Mega hanya mencetak satu digit poin pada satu pertandingan di Liga Voli Korea dengan 8 angka yang seluruhnya dihasilkan melalui serangan.

Peran Megawati sebagai juru gedor tim sedikit berkurang.

Bola serangan lebih ditujukan terhadap dua penyerang Red Sparks lainnya yakni Giovanna Milana dan Lee So-young.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Megawati Kehilangan Bola Bagus, Pelatih Curhat Pemain Sering Dikritik Saat Red Sparks Kalah