Bisa Kalahkan Pasangan 5 Besar tapi Selalu Buntu di Depan Rinov/Pitha, Duet Andalan Malaysia Bikin Nova Widianto Cemas

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 2 Januari 2024 | 13:40 WIB
Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto sukses membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei melesat ke final Orleans Masters 2023 usai kalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di semifinal, Sabtu (8/4/2023). (SPOTV)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto, dibuat gusar oleh pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pasalnya anak didik Nova Widianto yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei masih belum bisa memutus hasil minor mereka saat berhadapan dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Menukangi ganda campuran Malaysia sejak awal tahun 2023, pelatih asal Indonesia belum sekali pun membawa Chen/Toh menang atas Rinov/Pitha yang merupakan mantan anak asuhnya.

Ya, Chen/Toh selalu kandas dalam tiga pertemuan dari pasangan ranking 18 dunia itu kendati mengalami lesatan hebat pada 2023.

Dipasangkan pada akhir tahun 2022, Chen/Toh, saat ini peringkat 9 dunia, hanya butuh sembilan bulan untuk menembus jajaran pasangan 10 besar.

Ganda campuran nomor satu di Malaysia ini menutup tahun pertama dengan raihan 3 gelar juara, 2 di antaranya terjadi di turnamen BWF World Tour, dan lolos ke BWF World Tour Finals 2023.

Sejumlah pasangan kuat pun telah berhasil dikalahkan Chen/Toh.

Chen/Toh telah mencetak kemenangan atas juara All England tiga kali Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan Juara Dunia Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Daftar korban Chen/Toh juga meliputi dua jawara dari China yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (gelar terbanyak di BWF World Tour 2023) dan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (Juara Asia).

Baca Juga: Bukan Siapa-Siapanya Fajar/Rian meski Tahun Lalu Jadi Satu-Satunya Wakil Indonesia yang Juara Turnamen Super 1000