Berkaca dari Kalimat Pertama Marc Marquez usai Sepenuhnya Gresini, Pembalap Lain Memang Harus Hati-Hati di MotoGP 2024

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 3 Januari 2024 | 09:54 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, saat tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, 28 November 2023. (GOLD & GOOSE/RED BULL CONTENT POOL)

BOLASPORT.COM - Kepercayaan diri terpancar dalam diri Marc Marquez setelah komentar detail pertamanya pasca-resmi bergabung dengan Gresini Racing.

Kepindahan Marc Marquez ke Gresini akhirnya resmi setelah kontraknya dengan tim asal Faenza, Italia, itu dimulai pada 1 Januari 2024.

Sebelum pergantian tahun, Marquez secara hukum masih berstatus pembalap tim Honda.

Ikatan kerja yang masih berjalan dengan Honda membuat Marquez tidak dapat memberikan komentar apapun soal tim barunya.

Publik pun harus menunggu kalimat pertamanya tentang musim baru hingga hampir dua bulan setelah Si Alien mendapat kelonggaran untuk tampil bareng Gresini dalam tes pasca-musim.

Satu hal yang menjadi perhatian tentunya adalah impresi juara dunia delapan kali itu tentang motor Ducati Desmosedici GP yang akan dikendarainya.

Kombinasi talenta di atas rata-rata Marquez dengan Ducati yang sedang mendominasi diprediksi bakal bikin ngeri di MotoGP.

Tanda-tanda kebangkitan sudah ditunjukkan pertamanya dalam sesi pertama bersama kuda besi barunya dalamt tes pasca-musim di Valencia pada akhir November lalu.

Marquez langsung mencetak waktu lap yang kompetitif sejak run pertama hingga sempat memimpin catatan waktu pada pengujung Tes MotoGP Valencia.

Baca Juga: Tim Balap Valentino Rossi Kenalkan Warna Baru di MotoGP 2024, Hitam-Merah-Putih-Kuning usai Pertamina Masuk