Demi Balas Budi, Lee Chong Wei Turun Gunung demi Genjot Permainan Aaron Chia dkk lewat Sparing

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 2 Januari 2024 | 16:45 WIB
Mantan pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei. (twitter.com/LeeChongWei)

BOLASPORT.COM - Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, menjadi rekan latih tanding bagi atlet tim bulu tangkis Malaysia pada 2024.

Lee Chong Wei bersedia membantu para pemain yang berlatih di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM), alias pelatnasnya Malaysia.

Sebagaimana diberitakan New Strait Times Malaysia, Lee mengaku tidak berpikir lama saat dihubungi direktur kepelatihan ABM, Rexy Mainaky, untuk menjadi rekan sparing.

Peraih tiga medali perak Olimpiade menyatakan bahwa dirinya justru senang bisa membantu para pebulu tangkis Malaysia.

Sebelumnya Lee juga sudah beberapa kali turun ke lapangan bersama mantan jawara ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Dalam video yang diunggah Tan Boon Heong di Youtube, tampak bagaimana Lee, Koo, dan Tan berlatih bersama ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ng Tze Yong, tunggal putra utama di BAM, juga terlihat berlatih bersama tiga "sepuh" yang pernah menghuni peringkat satu dunia di sektor masing-masing itu.

"Saya akan merasa senang jika kehadiran saya bisa membantu para pemain nasional," kata Lee Chong Wei seperti dilansir dari New Strait Times Malaysia.

"Kehadiran kami dapat menginspirasi para pemain saat ini dan memotivasi mereka. Kami juga bisa berbagi pengalaman," sambung Raja Super Series itu.

Baca Juga: Bisa Kalahkan Pasangan 5 Besar tapi Selalu Buntu di Depan Rinov/Pitha, Duet Andalan Malaysia Bikin Nova Widianto Cemas