Niat Kembali ke UFC tapi 'Offside' 2 Divisi, Conor McGregor Pede Minta 2 Menit untuk Kalahkan Michael Chandler

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 2 Januari 2024 | 16:00 WIB
Michael Chandler (kiri) dan Conor McGregor (kanan) akan bersaing sebagai pelatih pada The Ultimate Fighter 31 (TWITTER.COM/MICHAELCHANDLERMMA)

BOLASPORT.COM - Bukan Conor McGregor namanya kalau tak membuat geger. Kejutan dibuatnya setelah mengumumkan divisi baru yang akan dijalaninya.

Bocoran soal kelas tarung keluar saat Conor McGregor mengungkapkan pertandingan comeback-nya di UFC pada Senin (1/1/2024) kemarin.

"Tuan dan nyonya, selamat tahun baru untuk kalian semua," ujar McGregor dalam video yang diunggahnya di akun media sosialnya.

"Saya ingin mengumunkan waktu kembali untuk diri saya sendiri, The Notorious Conor McGregor, comeback terhebat sepanjang masa akan terjadi di Las Vegas."

"(Pertandingannya akan berlangsung) saat International Fight Week pada 29 Juni 2024 ... dan lawannya, Michael Chandler. Dan divisinya, tuan Chandler, 185 pon (83,9 kilogram)."

Chandler bak telah ditakdirkan sebagai lawan McGregor setelah UFC mengadu mereka sebagai pelatih bagi tim petarung dalam acara The Ultimate Fighter pada tahun lalu.

Tensi sudah meninggi di mana McGregor dan Chandler hampir bertarung di oktagon setelah adu mulut. McGregor sempat mendorong wajah Chandler dengan mukanya.

Meski demikian, bagian mengejutkan adalah divisi tarung di mana McGregor ingin dirinya dan Chandler akan mentas.

Sebab, McGregor menargetkan kelas menengah, lebih tinggi dua tingkat dari kelas ringan (155 pon/70,3 kg) di mana dia dan Chandler terakhir bertarung dan meraih sukses.

Baca Juga: Conor McGregor Pengecualian, Islam Makhachev Jangan Harap Dapat Jalur Kilat Jadi Juara 2 Divisi